Minggu, 13 Desember 2009

jenis-jenis Popper

Popper

Bermacam-macam jenis popper


Popper adalah sejenis umpan tiruan (lure) untuk mancing, popper termasuk top water lure, yaitu umpan tiruan yang berjalan di permukaan air. Konon nama popper berasal dari suara air yang terjadi pada waktu umpan ini ditarik-tarik. Pada masa-masa awal berkembangnya popper, umpan ini dapat ditandai dengan ciri-cirinya yang khas, yaitu bagian yang rata tegak lurus atau sedikit membentuk sudut pada moncongnya, ini berfungsi untuk membuat cipratan air dan membuat air mengeluarkan bunyi yang keras waktu umpan ini dihentak-hentak dan dimainkan di atas permukaan air. Seiring dengan berkembangnya teknologi popping, banyak diciptakan popper-popper baru yang mempunyai bentuk revolusioner dan jauh menyimpang dari bentuk awal popper.

Jenis-jenis Popper

  1. Chugger, tipe popper yang biasanya mempunyai diameter moncong yang lebih lebar atau sama lebar dengan badan popper, panjang badannya sekitar 4 hingga 5 kali lebar badannya. Chugger mengeluarkan suara yang keras waktu dimainkan.
  2. Pencil, popper ini mempunyai moncong yang rata-rata lebih kecil dari lebar badan popper, panjang badannya sekitar 8 hingga 12 kali lebar badannya, beberapa tipe pencil moncongnya tidak rata tapi bisa berbentuk bulat. Pencil lebih streamline bentuknya sehingga lebih sedikit hambatan angin yang terjadi, lebih banyak digunakan untuk kondisi lemparan melawan angin.
  3. Swimmer, ini adalah tipe popper yang dapat bergerak zigzag atau bergerak menyerupai ikan hidup. Moncongnya bisa berbentuk rata ataupun berbentuk seperti tipe pencil.

0 komentar:

Contac us :

Phone number : 081374790090
Facebook : Padang Giant-T Fishing
em@il : padangfisherman@yahoo.com
fivesolution@gmail.com
Ym : ari_zonix@yahoo.com

Pengikut

Mengenai Saya

SPONSOR UTAMA

Toko Sedap Jaya baru
kota Padang

Toko Gindo baru
Kota padang

Toko Jahidin Blok A
Kota Padang

Toko Jahidin Nangka
Kota Pekanbaru

Toko Pancing Nelayan
Kota Pekanbaru